preload
Tuhan, betapa aku lupa mensyukuri nikmatMu.
Air bersih yang berlimpah, banyak kubuang percuma, seolah hakku.
Makanan yang disediakan di rumah, kubiarkan tersisa, tak ada yang melarangku.
Perintah dan menyuruh, terbiasa keluar dari mulutku, karena itulah mauku.
Prasangka ada di depan benakku. Yang utama adalah kebenaranku.
Jangan harap terbit ibaku, sekalipun aku mampu membantu.

Tetapi, Tuhan tak membiarkan aku celaka karena kebodohanku.
Tuhan datang menyapaku, dalam penderitaan saudara-saudaraku. Mereka yang tak kuasa melawan kelaparan. Mereka yang tercekik kehausan. Mereka yang putus asa. Mereka semua adalah manusia seperti aku. Mereka adalah wajah Tuhan yang teraniaya oleh karena kesombongan manusia , seperti aku.

Terlupakan olehku, Tuhan berkuasa memberi dan mengambil dariku. Termasuk segala sesuatu yang selama ini kuanggap hakku: kehormatanku, kekayaanku, juga orang-orang yang mencintaiku. Sungguh, aku mulai takut. Tuhan marah dan menghukum aku. Sejujurnya, jika aku tak dapat menjadi arif dalam berkelimpahan duniawi, bagaimana aku mampu tabah menjadi orang miskin dan menderita?

Mengapa aku tidak memiliki kasih seperti orang Samaria yang mau menolong, walaupun bukan kaumnya, sahabatnya atau yang kita anggap sama derajatnya. Mengapa aku sulit rendah hati kepada Tuhan, apalagi kepada sesama. Mengapa aku berkeras hati merasa tak perlu berterima-kasih kepada Tuhan maupun sesama.

Tuhan, ampunilah aku! Ambillah semua kelemahanku. Lepaskan jiwaku dari segala keburukanku. Jamah dan lembutkan hatiku dengan cinta IlahiMu. Berilah aku kesempatan, untuk membalas kasih setiaMu. Tuhan hantarkan aku kepada mereka yang menantikan pertolonganMu. Agar tak sia-sia hidupku bila ajalku tiba. Ampunilah aku ya Tuhan.



About Me

Aku yang masih berkelana.. Di dalam penjara dunia.. Mencari jalan ke syurga.. Terjerat di jaring neraka.. Tersembam di lembah noda.. Kini bangkit mencuci dosa.. Rahmat Allah tiada penghujungnya..

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Suasana yg paling indah ialah di kala mlm mnjelma.. di saat manusia sedang lena.. di ketika hati merindui Penciptanya...